Informasi

Lantik Pengurus PGRI Kabupaten Serdang Bedagai, Adlin Tambunan: Suksesnya Pembangunan SDM Bergantung Pada Guru

Pantai Cermin – Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Tambunan mengakui jika suksesnya pembangunan di Sumatera Utara khususnya di Serdang Bedagai bergantung pada para guru. Karna menurutnya, pembangunan fisik berupa gedung, jalan, jembatan dan sarana prasarana lainnya akan sia-sia jika tidak diiringi dengan pembangunan SDM nya.

Hal itu diungkapkan H. Adlin Tambunan saat memberikan bimbingan dan arahan pada acara Pelantikan Pengurus Kabupaten PGRI Serdang Bedagai Masa Bhakti 2023-2028 dengan tema Peran Organisasi Profesi Guru PGRI sebagai Mitra Pemerintah Daerah di Pantai Pondok Permai, Kamis (3/8/2023).

Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus PGRI Serdan Bedagai yang baru dilantik. Ia berpesan agar para pengurus dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pembangunan khususnya di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Peran guru dalam suksesnya pembangunan sangatlah besar. Guru sebagai tonggak pembangunan, tidak hanya di sergai. Karna kemajuan sebuah bangsa tergantung pada guru. Pembangunan yang bersifat fisik baik itu pembangunan gedung, infrastruktur jalan, jembatan dan sarana prasarana yang ada akan sia-sia tanpa diiringi pembangunan SDM nya, dan itu ada ditangan bapak/ibu guru sekalian, ” Ungkapnya.

Ia mengaku jika tantangan para guru kedepan akan semakin berat dengan berkembangnya tekhnologi dan budaya luar. Ia bercerita jika dulu, saat dirinya di hukum guru karena berbuat kesalahan, akan takut untuk mengadu kepada orang tuanya, karna akan semakin dimarahi dan diberikan hukuman lebih.

“Berbeda dengan sekarang, anak didik kita cubit, kita marahi, malah kita bisa bermasalah hukum. Itulah tantangan bapak/ibu guru kedepan, ” Tambahnya.

Selain pendidikan formal, para guru juga dituntut untuk memberikan edukasi lebih kepada anak didik. Pengenalan budaya, adat istiadat dan sopan santun, tatak Rama dan budi pekerti menjadi tugas yang tak kalah pentingnya.

“Besar harapan kami kepada para guru untuk mensukseskan pembangunan. Kita bangun infrastruktur yang bersifat fisik akan sia-sia jika moral anak didik tidak dibangun. Yakinlah Pemkab Serdang Bedagai terus memberikan perhatian khusus kepada para guru, “tandasnya.

Sebelumnya, Ketua PGRI Sumatera Utara Abdurrahman sireger meminta kepada pengurus PGRI Serdang Bedagai yang baru dilantik untuk bekerja maksimal dan mendukung pembangunan di Sumatera Utara khususnya di Serdang Bedagai.

” Saya minta para pengurus untuk segera melantik PGRI kecamatan dan tingkatkan komunikasi dengan pejabat daerah seperti Bupati atau Wakil Bupati untuk menyisihkan anggaran APBD dalam pengangkatan PPPK buat para guru, “ujarnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Serdang Bedagai yang baru dilantik Agus Salim Berutu mengaku siap mengibarkan bendera PGRI diseluruh wilayah di Serdang Bedagai akan siap mendukung pembangunan dibawah komando Bupati H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Tambunan.

Diketahui, Agus Salim Berutu terpilih menjadi ketua pengurus Kabupaten PGRI Serdang Bedagai bersama pengurus lainnya anatar lain Sekretaris Riana Sihombing dan Bendahara Maryam.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

More in:Informasi

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *