Informasi

Bupati Kukuhkan Anggota Paskibraka Serdang Bedagai

Sei Rampah – Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengukuhkan 33 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2023. Pengukuhan dilakukan di halaman kantor Bupati Serdang Bedagai, Selasa sore (15/8/2023).

Dalam arahannya, Bupati Serdang Bedagai yang diwakilkan Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan peristiwa bersejarah dari Bangsa ini, yang pantas kita peringati untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita, yang telah bersusah payah merebut kemerdekaan dari penjajah.

“Perjuangan panjang yang ditempuh para Pahlawan, dengan mengorbankan jiwa raga, berjuang dengan keikhlasan hati, semangat yang berkobar dan pantang menyerah demi tegaknya Indonesia Raya, “ucap Adlin yang menjadi Inspektur Upacara pengukuhan barisan pasukan pengibar bendera merah putih Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2023.

Usai kemerdekaan, generasi muda sangatlah diharapkan untuk mempertahankan kemerdekaan, serta mengisi kemerdekaan itu dengan karya nyatanyata, yang berguna bagi Bangsa dan Negara, karena sebagai penerus Bangsa, calon intelektual masa depan harus memiliki peran strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Untuk itu, kreatifitas pemuda dan inovasi memiliki potensi yang sangat besar dalam menghadapi tantangan didalam kehidupan ini, ” Ujarnya.

Apalagi saat ini, kita dihadapkan pada permasalahan inflasi global dunia sehingga berdampak pada turunnya saya beli masyarakat dalam berbagai sektor kebutuhan sehingga Pemerintah wajib menjembatani kebutuhan tersebut dan mengambil suatu kebijakan yang dapat membantu masyarakat sesuai dengan tema HUT RI ke 78 yaitu Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

“Dalam konteks kegiatan hari ini, proses pengukuhan anggota paskibraka, merupakan sebuah proses upacara, yang menyatakan bahwa adik-adik sekalian telah dinyatakan memenuhi persyaratan untuk diberikan kepercayaan dan penghormatan, serta pengakuan menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka, “tambahnya.

Pelatihan dan pembinaan pada dasarnya merupakan ujian yang jika dilihat sepintas merupakan hal berat dan melelahkan, namun perlu disampaikan bahwa dibalik itu semua, banyak hal positif yang akan didapati dan memberikan manfaat, bukan hanya untuk saat ini, namun juga masa depan.

“Berbuatlah yang terbaik, laksanakan tugas mulia dalam mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke 78, tanggal 17 Agustus 2023. Dan jadikan kegiatan ini menjadi bagian yang penting dalam perjalanan kehidupan menuju masa depan yang di Cita-Citakan, ” Tutupnya.

Usai memberikan pidato, dihadapan Forkopimda dan para kepala OPD serta tamu undangan yang hadir, Inspektur Upacara yang dipimpin Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan juga melakukan penyematan ambalan kepada seluruh Capaska.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

More in:Informasi

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *